Makanan

Oleh-Oleh Khas Bali yang Wajib Dibeli

Makanan Khas BaliTidak ada yang tidak tahu Bali. Salah satu provinsi Indonesia yang paling dikenal adalah Bali. Bali dikenal baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Hal ini tepat karena Bali memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah, terutama pantainya. Misalnya, pantai Kuta dan Sanur, antara lain,

Ada banyak pilihan oleh-oleh di Bali, mulai dari pakaian hingga jajanan dan aksesoris. Selain itu, memilih oleh-oleh menjadi lebih mudah karena hampir di setiap tempat di Bali ada toko oleh-oleh.

Namun, ada beberapa orang yang masih bingung bagaimana memilih oleh-oleh khas Bali. Jangan khawatir karena artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang oleh-oleh khas Bali. Jadi, lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai.

Oleh-Oleh Khas Bali

Jika Anda ingin membuat buah tangan untuk orang-orang di rumah, ini adalah beberapa oleh-oleh Bali halal yang harus Anda beli.

1. Pie dengan susu bali

Jika Anda tidak membawa pie susu, oleh-oleh khas Bali, maka perjalanan Anda ke Bali tidak akan lengkap. Makanan yang satu ini sudah sangat dikenal oleh berbagai macam orang di masyarakat sehingga banyak orang mengambilnya sebagai oleh-oleh.

Makanan kecil atau camilan ini memiliki rasa yang manis sekaligus renyah, dan akan sangat nikmat dengan kopi atau teh. Pie susu berbentuk bulat tipis dengan krenyes di pinggirnya saat dimakan. Pada bagian tengahnya, terdapat vla susu yang creamy dan manis. Bahkan dapat dikatakan bahwa makanan ini memiliki berbagai macam rasa, seperti kacang almond, keju, kismis, dan sebagainya.

Mereknya sangat beragam, termasuk Pie Susu Dhian dan Pie Susu Enaaak, antara lain. Secara umum, pie susu ini dijual dalam kotakan, yang berisi sekitar sepuluh buah pie susu, dan harganya mulai dari Rp25.000. Jika Anda ingin membeli makanan ini, Anda harus berbaris terlebih dahulu karena sangat terkenal.

2. Kacang Koro Bali Jenis Kedua

Kacang koro Bali juga merupakan oleh-oleh khas Bali. Toko-toko pusat oleh-oleh hingga toko-toko di pinggir jalan semuanya menjual oleh-oleh yang satu ini di Bali. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa kacang yang satu ini sangat disukai oleh banyak pengunjung.

Rasa kacang koro Bali bervariasi dari pedas hingga asin. Pilih rasa kacang koro yang Anda suka saat membeli.

Kacang koro ini berbeda dari kacang lainnya. Perbedaan terletak pada bentuknya: kacang koro lebih tipis. Kacang ini juga memiliki warna keemasan yang unik. Kacang koro memiliki rasa gurih dan renyah. Oleh karena itu, kacang koro ini cocok untuk camilan, terutama saat berpergian.

3. Pia Legong Bali 3.

Ternyata bakpia tidak hanya ada di Jogja, tetapi juga di Bali. Bahkan bakpia Bali tidak kalah lezat dari bakpia Jogja. Apakah Anda pernah mencoba bakpia Bali yang disebut Pia Legong? Pia legong ini telah ada sejak tahun 2006.

Ada banyak rasa pia legong, seperti keju, kacang hijau, dan cokelat. Oleh-oleh ini dapat bertahan hingga dua minggu. Pia legong ini unik karena ukurannya yang sangat besar dan hanya dibuat dalam jumlah kecil. Oleh karena itu, kamu harus mengantre terlebih dahulu untuk mendapatkan oleh-oleh yang satu ini.

Oleh-oleh ini harus dipesan dari jauh-jauh hari karena antrean yang panjang. Pia legong biasanya dijual dalam kotak berisi delapan buah pia legong.

4. Masker Bali

Bali tidak hanya terkenal dengan makanannya, tetapi juga dengan oleh-oleh yang dibuat dengan tangan, seperti topeng. Banyak warna merah dan bentuk unik topeng Bali ini. Topeng Bali ini biasanya terdiri dari barong dan topeng leak yang menyeramkan. Wisatawan dalam and luar negeri sering menggunakan topeng Bali ini.

Beberapa pasar seni Bali menyediakan topeng Bali ini jika Anda tertarik untuk membelinya. Misalnya, pasar seni Sukawati dan Kumbasari. Bahkan, beberapa topeng Bali membuat ukiran yang sangat unik, sehingga Anda dapat membuat oleh-oleh ini sebagai aksesori rumah.

Baca Juga : Ciri Khas Keindahan Bali