Makanan

10 Street Food Bali Wajib Dicoba

10 Street Food Bali Wajib Dicoba, Harganya Mulai Rp3 ribu

Jika Anda pergi ke Bali untuk liburan, sangat penting untuk mencoba makanan jalanan atau street food. karena street food mudah ditemukan di pasar tradisional dan di pinggir jalan di Bali.

Mereka menjual barang mereka dengan gerobak, mobil, atau sepeda motor, dan mereka menjualnya di tempat atau lapak yang tidak permanen. Walaupun harganya terjangkau, masakannya tidak kalah enak dengan di resto lain. Apa itu? Berikut adalah sepuluh makanan di jalan di Bali yang dapat Anda coba.

1. Nasi sela di Sudha Merta Sidak Market

Harga seporsi nasi sela, juga dikenal sebagai ubi, adalah Rp5 ribu, dan itu termasuk lauk pindang serta sayur urap atau serombotan. Jualannya di Pasar Sudha Merta Sidakarya di Denpasar dimulai pada pukul 16.00 Wita.

2. Makanan betutu Sayang Lestari

Di Jalan Tukad Badung, Kota Denpasar, nasi betutu Bu Lestari dapat dibeli dengan mobil minibus berwarna hitam. Lokasinya berada di sebelah selatan persimpangan Jalan Tukad Badung dan Jalan Tukad Barito Timur. Anda dapat membayar Rp5 ribu per porsi. Namun, jika kurang, Anda dapat membeli sesuai keinginan Anda, misalnya 10 ribu atau lebih.

3. Roti Odah Kertih

Konsumen bubur Bali tradisional? Anda dapat mencoba bubur Odah Kertih. Wanita tua ini berjalan-jalan di sekitar Jalan Nusa Kambangan di Kota Denpasar. Ada kolak, kacang ijo, sumsum, dan bubur injin. Dengan menggunakan gula asli tanpa pemanis buatan, rasanya luar biasa. Seporsi bubur berharga Rp3 ribu.

4. Sate Bapak Nyoman

Di sebelah utara lapangan Chandra Muka Batubulan, atau di emperan pinggir Jalan Raya Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bu Nyoman berjualan. Baik wisatawan maupun penduduk lokal sangat menyukai sate babi Bu Nyoman. Anda hanya perlu membayar Rp15.000 untuk seporsi sate babi empuk dengan ketupat.

5. Jalan Tukad Yeh Aya: Bubur dan soto ayam

Anda dapat menemukan bubur dan soto ayam di Jalan Tukad Yeh Aya, Kota Denpasar, atau di sebelah barat Kantor BRI jika Anda ingin makan makanan hangat di sore hari. Seporsi soto ayam dan nasi seharga Rp11 ribu, bubur ayam ceker atau telur seharga Rp10 ribu, dan kacang ijo seharga Rp6 ribu.

6. Cilok Jeje Abang

Cilok Abang Jeje berada persis di depan bubur dan soto ayam yang disebutkan pada poin nomor 5 di atas. Ciri-cirinya beragam. Siomai, tahu, cilok telur, dan cilok kecil ada di sini. Seporsi berharga Rp5.000.

7. Lapangan Bajra Sandhi memiliki lawar dan serapah sapi.

Area sebelah barat Lapangan Bajra Sandhi, Kota Denpasar, menawarkan lawar dan serapah sapi. Memakai sepeda motor dan membawa keranjang tempat makanan adalah tanda pedagangnya. Harga seporsi lawar, serapah, dan nasi adalah 3 ribu rupiah.

8. Makanan ringan Bali di Jalan Waturenggong

Warung ini terletak di Jalan Waturenggong, atau tepat di dekat gang di sebelah timur Toko Bali Listrik, dan buka sekitar pukul 4 sore. Nasi campur Bali dengan lauk daging ayam, babi, dan lawar disajikan. Tempat ini menjual lauk dan nasi campur. Harga seporsi nasi campur adalah 10.000 rupiah.

9. Gudeg Sanyose di Jl. Serma Made Pil

Gusti gudeg Yogyakarta? Anda dapat menuju ke Jalan Serma Made Pil di Denpasar City atau tepat di belakang sekolah Santo Yoseph. Di pinggir jalan, penjual gudeg Sanyose menggunakan motor. Lauknya unik untuk gudeg Yogya. Nasi gudeg berharga Rp15.000 per porsi.

10. Cak Sul, Sanur

Sari Laut Cak Sul terletak di Jalan By Pass Sanur di Denpasar, tepat di seberang Pizza Hut. Kamu bisa mencoba ayam bakar, cumi saus padang, udang saus tiram, dan banyak lalapan lainnya. Bumbu atau saus khas Chak Sul adalah rasa manis pedas. Anda harus sabar menunggu untuk mendapatkan barang Anda di sini, ya.

Tips: Jika Anda ingin berbelanja di tempat-tempat seperti di atas, pastikan untuk meminta harga terlebih dahulu. Kadang-kadang, mereka tidak menyediakan menu harga untuk pelanggan. Selamat mencoba makanan di jalan di Bali.

Baca Juga : Harga Sewa Mobil di Bali